4 Profesi Baru yang Bakal Dipenuhi Generasi Z

Admin,
2 Maret 2022 - 18:43

Era modern merubah hampir semua bidang kehidupan. Bahkan saking besarnya pengaruh itu berdampak pada perubahan sudut pandang. Generasi Z adalah mereka yang mendapat stimulan tinggi dari teknologi. Mereka identik dengan pikiran kritis, pengguna informasi terbesar, dan mempunyai kemampuan dalam memanfaatkan semua kreatifitas. Ketika zaman dulu anak-anak akan mengatakan bahwa “dokter serta guru” adalah cita-cita mereka.

Namun, sekarang akan ada sedikit perubahan. Dimana mereka tanpa sengaja memasukan diri pada ranah teknologi yang begitu global. Hingga akhirnya youtube, dan media sosial lainnya sudah menjadi bagian dari mereka. Sehingga tidak heran jika profesi baru akan muncul sekaligus meramaikan industri kreatif. Apalagi banyaknya generasi Z yang mulai percaya diri untuk tampil. Nha, berikut mengenai profesi tersebut:

Seleb Online

Profesi pertama yang tanpa sengaja mulai naik ialah menjadi selebriti online. Biasanya dimulai dari banyaknya followers. Setelah itu barulah endorse masuk dan dikontrak oleh produk tertentu. Mulai dari sini penghasilan didapat.

Youtuber

Profesi yang juga tidak jauh dari teknologi ialah youtuber. Sesuai namanya pekerjaan yang satu ini mengandalkan edit video, dan kreatifitas konten. Meskipun terdapat beberapa syarat untuk menjadi youtuber terkenal. Namun, pada dasaarnya semua mampu teratasi dengan konsitensi.

Data Scientist

Sedangkan untuk data scientist ini tidak terlalu familiar. Tetapi tidak bisa dimungkiri bahwa sekarang banyak perusahaan membutuhkan tenaga yang mampu melihat keinginan konsumen. Salah satu cara yang biasa digunakan ialah melalui media sosial. Nah, Anda yang mempunyai kepekaan  tersebut mampu bergabung menjadi data scientist.

Sosial Media Specialist

Bagi Anda yang hobi ngutak-ngatik sosial media profesi ini sangat cocok. Bukan hanya sekedar mengupload konten. Namun, bertanggung jawab pada penjalanan strategi agar mencapai gaol yang sudah dipasang oleh perusahaan.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp